Thursday, February 26, 2015

Bersabar Untuk Yang Kecil

Bersabar sama orangtua itu bukan hanya untuk hal-hal besar. Kadang hal sepele pun bisa gw jadikan ajang tuk menambah tebalnya rasa sabar. Misalnya saat dialog ini:

(gw sedang menonton Liga Italia)

Nyokap: Nda, itu siapa yang main?
Gw: AC Milan lawan Juventus
Nyokap: AC Milan dari Itali ya? Kan Milan di Itali ya?
Gw: Iya, kan ini Liga Itali
Nyokap: Klo Juventus dari mana? Jerman ya?

(hihihi, ada ya klub Jerman main di Liga Itali)





Atau saat dialog ini:

Nyokap: Nda, TV harganya sekarang berapa sih?
Gw: Tergantung merk sama ukurannya
Nyokap: Klo S*msung mahal ya?
Gw: Ya tergantung tipenya. Sama klo pas ada promo di C*rrefour, bisa murah juga kadang2. Klo mau yg murah lagi, beli merk Cina aja.
Nyokap: Merknya "China"?
Gw: Bukaaan, maksudnya produksi Cina. Kayak C*anghong, gitu.
Nyokap: Ooo... Nah, mamah blom pernah denger tuh merk C*anghong. Klo C*anghong itu buatan Korea ya?

(barusan kan dibilaaang merk Cina)

============================================

Dear Mamah,

Ketika kami kecil, engkaulah yang paling sabar menghadapi semua tingkah laku kami
Kini ketika engkau sudah renta, kewajiban kamilah untuk menerimamu apa adanya
Doakan kami agar kami selalu diberikan kemudahan dan kesabaran
Untuk selalu  memuliakanmu
Aamiin


No comments:

Post a Comment