Saturday, April 25, 2015

Risol Di Dalam Tas

Setelah  selesai 3 hari tahlilan mendoakan wafatnya si mamah, gw mulai merapikan barang2 almarhumah. Di tas yang dipakai beliau saat pengajian, gw menemukan sepotong risol utuh :) Tanpa dibungkus plastik atau tisu. Tipikal si mamah banget. Beliau amat sangat menyukai makan enak. Walau kapasitas lambungnya sudah mulai berkurang. Dan cara beliau tetap menikmati makan enak ialah dengan membawa pulang hidangan, seperti risol dalam tas itu. 






Dulu gw adalah anak yang paling galak dalam mengatur makan si mamah. Maklum, terakhir kali beliau dirawat di RS, adalah karena fungsi ginjalnya yang tersisa 30% saja. Sedangkan nyokap masih amat sangat menyukai makan enak. Yang paling gw takutkan adalah apabila nyokap harus sampai diopname lagi karena salah makan, maka pertanyaan besar akan tertuju pada gw sebagai anak yang selalu di samping beliau. "Emangnya si mamah ngga dinasihatin? Ngga dijaga makannya? Kamu anaknya ngapain aja???"

Bapaknya Hapeha udah seringkali bilang, "Biarin aja, si mamah pengin makan apa aja, turutin aja. Doain aja semoga jadi obat. Mumpung si mamah lagi doyan makan. Kan dengan begitu, itu cara kamu membahagiakan mamah juga kan" Tapi gw lagi2 menepis ide itu. 

Jika saja gw tau, mamah berpulang dengan kondisi sehat walafiat begitu, tentu akan gw turutin nasihat bapaknya Hapeha tadi... Jika saja... Jika saja... If only I knew... :( :( :(

Mah, maafin Winda ya... Maaaaaaf banget... 

No comments:

Post a Comment