Saturday, March 21, 2015

Amazing Race (Mengapa perempuan lama dandannya?)

Jadi tiap bulan itu keluarga besar dari pihak bokap punya pengajian + arisan rutin. Dan bulan Maret ini bertempat di rumah teteh sepupu gw di daerah Ciledug. Seperti biasa nyokap minta tolong ke kakak gw untuk minjem mobil buat anter ke sana. 






Pengajiannya mulai jam 1 teng. Berarti berangkat dari rumah di Jaktim itu sekitar jam 11an lah ya. Antisisapi klo macet dll dsb. Biasanya sih supir kakak gw dateng 1 atau 2 jam sebelumnya. Rajin banget deh si pak supir. Dan sebagai jaga2, nyokap juga janjian sama uwak sebelah rumah, nebeng mobilnya gitu in case kakak gw gak jadi ngirim mobil.

Pagi2 hari minggu seperti biasanya gw turun ke bawah (lha iyalah... blom ada turun itu ke atas kan?) jam 6 pagi. Ritualnya itu adalah bawa turun Hiro, hirup udara pagi, trus bikin minum, trus ajak Hiro ke pasar cari sarapan, mandiin Hiro, trus sarapan deh. Lupakan sejenak Hapeha dan bapaknya, karena mereka berdua selalu kompak bangun siang tiap wiken.

Sekedar informasi ya, gw ini rada2 OCD alias Obsessive Compulsive Disorder. Ketauan dari gw yang terobsesi ngurutin gelas2 di dapur dalam urutan dari besar ke kecil, begitupun piring, plastik kresek, mainan Hapeha dan aneka barang2 di rumah. Gak terkecuali ketika gw udah punya rutinitas mingguan dan urutan kegiatan gw berantakan karena faktor eksternal. Contohnya, ketika gw harus mandiin Hiro sedangkan bak mandinya yang bocor belum ditambal juga sama bapaknya, padahal gw udah ngomong dari berapa abad yang lalu. Klo lo tanya dinasaurus, dia juga inget kli gw minta tolong tambelin bak mandi.

Nah, betelah gw mulai dari situ. Sampe akhirnya Hiro keburu ngantuk lagi, gw keloninlah walau badannya belum bersih. Jam 9 Hapeha dan bapaknya baru bangun, dan si nini udah ribut aja suruh gw beli rempeyek ke pasar Rawamangun buat oleh2 ke pengajian. 

Hayuk beli rempeyek, mumpung Hiro masih tidur, kata Bapake. Bermotor2an lah kami bertiga, masih bau, masih belekan (kecuali gw pastinya).

Nyampe rumah, udah jam 10 ternyata. Supir kakak gw Pak Warsono udah nyampe rumah. Adrenalin gw langsung mau muncrat begitu sampe rumah langsung diteriakin nyokap, "Windaaa... ini Pak Warsono udah dateng. Hayo mandi, semua mandi, anak2 mandiin, bikin minum buat Pak Warsono!" Style emak gw banget dah, hidup gak asik klo gak bikin orang panik. Yang mau gw kerjain yg mana dulu coba: mandi, mandiin anak2 atau bikin minum?

Inget kan ya? We were supposed to leave at 11. Jadi gw punya satu jam untuk mandiin 2 anak, kasi sarapan, dan gw sendiri mandi dan dandan yang cakep dong aah. Masa tukang bedak gak dandan, hehehhe... Celakanya gw sempet lupa klo gw harus mandi, jadi 1 jam yang tersisa tadi cuma gw bagi 3: buat mandiin Hapeha, mandiin Hiro dan nyiapin tetek bengek anak2 di tas.

Jam 11 kurang 15, gw baru sadar klo gw harus mandi. Tenaaang, gw udah biasa terbirit2. Bagi yang belum punya anak, anda bisa mempelajari skill terbirit2 ini jika sudah punya 2 anak atau lebih ya. Syaratnya, no maid, no helper, just you and your kids (and your easily panick mom).

5 menit selesai mandi, bener aja... Gw udah disamperin bapake. Sebelum diomongin, gw udah ngomong duluan, 

"Pak, ibu jangan diburu2 ya. Udah tau kan klo ibu diburu2 malah jadi makin panik?"
"Iya bu, bapak ngga ngeburu2 kok. Tapi agak cepet dandannya ya"
(minta dicipok nih orang)


Jam 11 kurang 5, giliran si nini yang teriak, "Windaaa, udah belummmm???" (belom maaak, sabar napaaa) "Hafiiiidz, panggill ibuuu suruhhh cepetaaan!!!"

Anak gw udah tau klo dia nyamperin gw, malah dia yg gw semprot. Jadi dia cuma naik tangga aja, gak berani ngetok pintu kamar, hihihi

Akhirnya kelar juga dandanan si tukang bedak. Kakak sepupu sebelah rumah dan nelponin aja, nanya posisi. Posisi saya masih menata hati kaaaak...

===============================================

Dear Mamah,

Maafkanlah kami anak2mu yang selalu suudzon kepadamu
Sangatlah tidak adil kami menuntut engkau selalu cepat dan tangkas
Sementara kami tidak berbuat banyak untuk membantumu
Maafkan kami anak2mu, mah...
Semoga kenakalan masa kecil kami menjadi pahala dan peningkat derajatmu di hadapan Allah kelak, aamiin

No comments:

Post a Comment